Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dewan : Tahun Depan, Jabar Harus Fokus Garap Infrastruktur

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25128.jpg

    BANDUNG-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe menjelaskan, pada 2017 ada peningkatan pembangunan di wilayah Jawa Barat bila dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, pihaknya menghimbau agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar lebih fokus membangun infrastruktur pada 2018.

    Hal itu diungkapkan Abdul Harris usai mengikuti rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar Tahun 2018 di gedung DPRD Jabar, Senin (2/10/2017).

    Harris mengatakan, APBD Jabar 2018 mencapai Rp 33 triliun yang meliputi anggaran pendidikan sebesar 20%, Kesehatan 10% dan infrastruktur 70%. 

    Penekanan sektor pembangunan infrastruktur, kata Haris, lebih diutamakan ke penunjang proyek besar seperti pembangunan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan infrastruktur lain yang akan menunjang kemajuan ekonomi jabar. 

    "Untuk tahun depan penekanan sektornya akan lebih ke infrastruktur terutama penunjang proyek besar yaitu   BIJB Kertajati dan infrastruktur lain yang akan menunjang kemajuan ekonomi Jabar,"tuturnya.

    Manurutnya, jika pembangunan infrastruktur di Jawa Barat berjalan dengan baik maka akan menekan biaya produksi masyarakat termasuk petani dan nelayan.

    "Adanya infrastruktur yang baik maka petani dan nelayan di daerah bisa menjual hasilnya dengan lebih baik,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus