Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Al Quran Tidak Cukup Hanya Dilombakan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25141.jpg

    BANDUNG-Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial berharap agar Al Quran tidak cukup hanya dilombakan, tetapi lebih dari itu agar bisa diamalkan dalam pola hidup sehari-hari. 

    Oded mengungkapkan hal itu saat membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kota Bandung, di Masjid Al Ukhuwah Jl. Wastukencana Kota Bandung, Selasa (3/10).

    "Setiap tahun kita MTQ, tapi ajaran Qurannya tidak diamalkan" katanya. Oded berharap suatu hari dirinya ingin melihat di Bandung banyak masyarakat berakhlak Al Quran, bukan hanya penghafal Al Quran.

    "Satu saat Saya ingin di Kota Bandung banyak terlihat masyarakat penghafal sekaligus memiliki akhlak Al Quran" jelasnya.

    Oded juga mengapresiasi prestasi Kota Bandung dalam MTQ, yaitu 6 kali berturut-turut menjadi juara umum MTQ tingkat Jawa Barat.

    "Itu prestasi luar biasa, harus dipertahankan agar bisa menjadi kebanggaan buat kita semua" ujar Oded.

    MTQ ke-45 tingkat Kota Bandung berlangsung mulai 3 hingga 8 Oktober 2017 di masjid Al Ukhuwah dan sekitarnya, diikuti 457 peserta. Mereka aka berkompetisi di beberapa cabang seperti tilawah, qiroah, hafidz dan lain-lain. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus