Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ridwan Kamil Apresiasi Jalan Pajajaran dan Siliwangi di DI Yogyakarta

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25151.jpg

    BANDUNG-Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X,  yang telah memberinya sejumlah jalan diantaranya dengan nama Pajajaran dan Siliwangi.

    "Saya ucapkan terima kasih atas langkah yang dilakukan oleh Gubernur DI Yogyakarta, hal ini telah mematahkan pertentangan psikologis yang selama ini dialami oleh masyarakat Sunda dan Jawa," ucapnya.

    Menurut Ridwan Kamil,  adanya jalan istimewa Pajajaran dan Siliwangi di Yogyakarta sebagai simbol dari Sultan untuk menjadi perdamaian psikologis dari sejarah-sejarah masa lalu.

    "Sunda dan Jawa adalah dua di antara suku-suku di Indonesia yang memiliki penduduk terbanyak, keduanya memiliki sejarah panjang yang mengisi lembaran-lembaran cerita negeri ini," kata Ridwan Kamil, melalui rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id.

    Keduanya mulai bergesekan konon sejak peristiwa Perang Bubat yang menewaskan Putri Citraresmi atau Putri Dyah Pitaloka dan Prabu Maharaja Linggabuana.

    Ahmad Heryawan, Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Ridwan Kamil pada hari ini, Selasa (03/10) bersepakat untuk menghentikan pertentangan psikologis tersebut dan menciptakan perdamaian. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus