Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Melepas Peserta FLS2N

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_97915.jpg

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta para siswa peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama asal Jawa Barat agar meraih prestasi terbaik di ajang Nasional. Minimal   mampu mempertahankan prestasi tahun lalu dengan menggondol sejumlah medali baik emas maupun perak. FLS2N akan berlangsung di Kota Makassar Sulawesi Selatan mulai tanggal 20 Juni hingga selesai sekitar 2 hari . Pada kegiatan tersebut Jawa Barat mengirimkan 35 peserta (31 SMP dan 4 SD) termasuk pendamping.
     
    “Atas nama masyarakat Jawa Barat, saya mendoakan dan mendukung agar para peserta dapat meraih pretasi terbaik sekaligus mengharumkan nama baik Jawa Barat. Sudah tentu untuk yang meraih prestasi dengan mendapatkan medali akan mendapat apresiasi berupa bonus dari Gubernur. Kalian harus menjadi yang terbaik,” tegas Heryawan di hadapan para Siswa SD dan SMP peserta FLS2N di acara Jamuan Pagi di Gedung Negara Pakuan, Sabtu (18/6). Turut mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi dan jajarannya.
     
    Lebih lanjut Heryawan menyatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat perhatian pada dunia pendidikan. Karena dengan pendidikan yang baik dan memadai akan menghadirkan sumberdaya manusia (SDM) yang berdaya saing. Apalagi Jawa Barat sangat membutuhkan SDM yang unggul guna menjalankan roda pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang Mandiri, Adil dan Sejahtera. “Tanpa pendidikan yang baik maka sulit kiranya meraih prestasi yang gemilang,” tuturnya.
     
    Sementara dalam laporannya, Zarkasyi menjelaskan bahwa para peserta yang akan berangkat ke Makassar itu merupakan hasil seleksi ketat di tingkat Provinsi Jawa Barat. Dimana seleksi dimulai berjenjang dan mendapat pembinaan yang cukup dari daerah asalnya. Para peserta FLS2N tingkat Nasional ini merupakan para juara pertama FLS2N di tingkat Provinsi. Untuk tingkat SMP akan mengikuti 8 mata lomba sedangkan untuk tingkat SD mengikuti 3 mata lomba.
     
    Kedelapan mata lomba tingkat SMP itu, antara lain; menyanyi solo, vokal grup, kriya, membaca Al-Quran, musik tradisionil, seni tari, bercerita dan membaca cerpen. Sementara untuk tingkat SD, yang dilombakan antara lain; menyanyi solo. Pidato bahasa Indonesia dan cerita bergambar. “Mudah-mudahan para peserta mampu meraih minimal 2 medali emas seperti tahun lalu. Apalagi tahun ini nampaknya persaingan akan lebih ketat dan kompetitif,” ujar Zarkasyi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus