Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BI Dukung Investasi Dari Timur Tengah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25204.jpg

    BANDUNG – Untuk mewujudkan Regional Investor Relation Unit (RIRU), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat (KPwBI Prov. Jabar) bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang tergabung dalam Forum West Java Incorporated (WJI) terus meningkatkan sinergi dalam rangka mendorong sektor investasi, daya saing dan pertumbuhan perekonomian di Jawa Barat.

    Salah satunya berkolaborasi dengan Islamic Corporation for the Development of the Private Sector (ICD), yang merupakan bagian dari Islamic Development Bank (IDB), dan IDB Group Business Forum “THIQAH” menyelenggarakan West Java Investor Forum (WJIF) di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (6/10).

    Kegiatan ini merupakan salah satu wadah komunikasi/koordinasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat, BKPM RI, IDB, dan investor rekanan IDB untuk meningkatkan penanaman modal, baik asing maupun dalam negeri di Jawa Barat.

    Acara tersebut dihadiri ±100 calon investor yang berasal dari Timur Tengah, ASEAN dan beberapa negara lainnya.

    “Forum ini kita ingin ada kerjasama, pemerintah dan IDB. Mempromosikan Jabar terutama ke Negara Timur Tengah,” ujar Kepala BI Jabar, Wiwiek Sisto Widayat.

    Ia menambahkan Jabar menjadi lokasi penting bagi investasi secara nasional. Apalagi berbagai proyek infrastruktur juga akan dikerjakan hingga tahun 2019.

    “Data potensi kita ada, kita akan tawarkan semuanya ke IDB. Mudah-mudahan akan ada pembiayaan masuk,” tegasnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus