Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Potensi Industri Animasi Besar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25216.jpg

    CIMAHI-Kontribusi industri kreatif di Indonesia masih didominasi oleh tiga subsektor, yaitu kuliner sebesar 41,69 persen, fashion 18,15 persen dan kriya atau kerajinan sebesar 15,70 persen.

    Namun menurut Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi informasi di Indonesia termasuk di Jawa Barat, sub sektor animasi saat ini memiliki potensi yang cukup besar untuk terus dikembangkan.

    "Forum Baros Internasional Animasi Festival (BIAF) ini sangat tepat untuk terus mempromosikan serta menggali minat dan bakat animasi terutama dikalangan pelajar dan generasi muda," ucap Wagub, dalam sambutannya di acara pembukaan BIAF 2017, di Cimahi Technopark, Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (06/10).

    Wagub mengatakan, kegiatan BIAF bisa mengasah kreativitas dan pengalaman para animator lokal baik d jalur film, games maupun komik serta memperluas jejaring dengan para animator profesional, studio animasi, pelaku usaha "startup" dan entitas bisnis animasi lainnya baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.

    "Saya harapkan BIAF dapat menjadi "entry point'" untuk menarik investasi di bidang industri animasi nasional serta terjadinya kerjasama antara para animator dan entitas bisnis dari luar negeri termasuk bersama-sama membuat karya animasi berkualitas yang bernilai jual tinggi," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus