Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Animator Lokal Harus Pertahankan Jatidiri Bangsa

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25217.jpg

    CIMAHI-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, berpesan kepada para animator lokal untuk terus mempertahankan jatidiri bangsa dan nilai-nilai adat ketimuran dalam karya-karya animasi yang diciptakan, terutama yang menyasar konsumen anak-anak.

    "Cerita yang diangkat dan adegan grafis yang ditampilkan ramah bagi anak-anak, menghibur secara sehat dan mengandung unsur edukasi sehingga berdampak positif untuk membangun karakter generasi penerus bangsa," ucapnya.

    Wagub berharap, dari event Baros Internasional Animasi Festival (BIAF) ini akan terlahir para animator handal yang mampu membawa Indonesia menjadi "global player" dalam industri animasi dunia.

    "Dengan menjadi "global player" akan memberikan "multiplier effect" yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi inklusif, peningkatan angka partisipasi tenaga kerja serta perolehan devisa negara," katanya.

    Wagub juga mengharapkan, kepada para animator untuk menghadirkan konten atau cerita lokal yang ada pada masyarakat kita dan menggali nilai-nilai dan budaya lokal yang ada dari setiap animasi yang dihasilkannya.

    "Karya animasi mengangkat cerita lokal, menggali nilai nilai yang ada pada masyarakat kita, jangan tokohnya melihat dari negara lain," ucap Wagub, dalam sambutannya di acara pembukaan BIAF 2017, di Cimahi Technopark, Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (06/10). (Parno)

    .

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus