Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Program Citarum Bestari Dapat Perhatian Pusat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25222.jpg

    BANDUNG-Program pelestarian sungai Citarum, Citarum Bestari yang dijalankan Pemprov Jabar sejak 2014 mendapat perhatian pemerintah pusat. Menurut Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar (Demiz) perhatian dari pemerintah pusat itu terungkap dalam rapat khusus dengan Menko Kemaritiman dua hari lalu.

    "Pemerintah pusat akan ikut turun tangan dalam Citarum Bestari yang kini menjadi Jabar Bestari karena cakupannya diperluas bukan hanya Citarum, tetapi juga sungai besar lainnya seperti Cimanuk. Bentuk bantuan pusat itu dalam berbagai cara diantaranya bantuan keuangan" jelas Demiz.

    Dengan adanya bantuan dari pusat itu Demiz meyakini pelestarian Citarum tidak membutuhkan waktu lama.
    "Kalau Korea mampu mengembalikan sungai kotornya menjadi bersih kembali dalam 20 tahun, rasanya kita tidak perlu waktu selama itu. Saya optimis" ujarnya saat menyampaikan sambutan pada Dies Natalis ke-60 Unpad di Observatorium Boscha Lembang, Sabtu (7/10).

    Menurut Demiz optimisme itu muncul karena keterlibatan semua pihak dalam pelestarian sungai besar di Jawa Barat.
    "Pemprov audah mengeluarkan Perda tentang pelestarian dan pengelolaan limbah, melibatkan para tokoh masyarakat dan juga masyarakatnya itu sendiri dengan pembentukan desa berbudaya lingkungan Eco Village" jelasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus