Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tol Cigatas Bisa Tingkatkan Perekonomian Rakyat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25280.jpg

    BANDUNG-Pembangunan ruas Tol Cileunyi-Garut-KotaTasikmalaya-Kabupaten Tasikmalaya-Ciamis-Banjar hingga Pangandaran sepanjang 126 kilometer dipastikan akan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah-wilayah yang dilalui oleh ruas tol tersebut.

    Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengharapkan, selain akan mempercepat waktu tempuh dari Bandung hingga Pangandaran yang hanya dengan 1-2 jam, pembangunan ruas tol ini juga bisa meningkatkan perekonomian wilayah yang dilaluinya.

    "Dengan adanya ruas tol ini dimana ekonomi akan terjadi kapitalisasi ribuan kali lipat, mulai dari pariwisata, kuliner," ucap Iwa, kepada www.Jabarprov.go.id beberapa waktu lalu.

    Menurut Iwa, pembangunan ruas tol yang diperkirakan membutuhkan investasi sebesar Rp.6 triliun hingga Rp.8 triliun ini akan mempercepat pergerakan barang dan jasa dari wilayah Selatan Jawa Barat menuju Tengah Jawa Barat atau sebaliknya.

    "Nantinya masyarakat Jabar Selatan yang akan mengirim hasil buminya ke Bandung akan lebih cepat, begitu juga mereka yang wisata ke wilayah Priangan Timur dari Bandung bisa ditempuh dengan cepat dan mudah," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus