Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Desa Kalijati Kampung Siaga Bencana

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25286.jpg

    BANDUNG-Kementerian Sosial (Kemensos) akan menginisiasi terbentuknya Kampung Siaga Bencana (KSB) di Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran. 

    Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Adhy Karyono mengatakan, dibentuknya Kampung Siaga Bencana ini bertujuan agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana bisa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan penanggulangan bencana.

    "Semoga tidak ada lagi bencana alam yang menambah beban masyarakat kita," ucap Adhy, melalui rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id.

    Adhy berharap, masyarakat untuk tetap waspada, bersiaga dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana serupa baik banjir maupun longsor mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan.

    Sebelumnya, pada masa bencana Kemensos juga telah memberikan bantuan logistik bagi pengungsi senilai total Rp251,9 juta terdiri dari paket lauk pauk, alat makan, alat masak, tenda gulung, tenda keluarga, selimut, matras, "family kit" dan "food ware", serta mengerahkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Dumlap sesaat setelah mengetahui Pangandaran diterjang banjir dan longsor. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus