Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25302.jpg

    BANDUNG-Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa menilai sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kestuan Republik Indonesia sangat penting diberikan kepada generasi muda khususnya di lingkungan pendidikan. 

    Sosialisasi ini untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan serta produktivitas kesinambungan dalam pembangunan yang akan datang.

    "Era ini memang penuh dengan ketidakpastian sehingga perlu adanya satu pegangan yang kokoh yaitu 4 pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, Undang Undang Dasar 1945,  bhineka Tunggal Ika dan Negara Kestuan Republik Indonesia,"kata Iwa kepada wartawan di kampus Universitas Pasundan Bandung, Rabu (11/10/2017) 

    Menurut Iwa, kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari penguatan implementasi yang harus dikuasai oleh generasi penerus dalam hal ini mahasiswa.

    "Momentum sosialisasi ini menjadi hal yang sangat penting. Makanya saya secara pribadi menghadiri langsung agar bisa mendampingi dan memfasilitasi sehingga dalam prosesnya nanti generasi muda tidak kehilangan arah,"papar Iwa. 

    Adanya kegiatan ini juga bisa berdampak positif bagi perkembang generasi muda. Mereka akan lebih mengetahui nilai-nilai kebangsaan yang selama ini sedikit luntur karena perkembangan zaman.

    "Tentu dengan kegiatan ini, mahasiswa terutama generasi muda dapat memahami nilai-nilai kebangsaan. Diharapkan, mereka bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus