Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perkuat Bisnis, Pindad Pamerkan Produk Industrial di TEI 2017

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25318.jpg

    BANDUNG-PT Pindad (Persero) untuk kesekian kalinya mengikuti pameran perdagangan terbesar di Indonesia bertajuk Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 yang akan berlangsung selama lima hari 11-15 Oktober 2017, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten. Pameran yang digagas oleh Kementrian Perdagangan ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

    Direktur Utama Pindad, Abraham Mose menjelaskan dalam pameran ini, Pindad menampilkan berbagai produk industrial andalan salah satunya Excava 200 yang merupakan ekskavator pertama buatan anak bangsa yang mengambil peran penting dalam industri alat berat Indonesia. 

    Excava 200 ini merupakan produk alat berat pertama produksi PT Pindad yang merupakan hasil transformasi kompetensi produk pertahanan keamanan, yaitu kompetensi sistem hydraulic pada kendaraan khusus jenis recovery dan kompetensi roda rantai. 

    "Excava 200 memiliki kemampuan angkut beban hingga 20 Ton,"katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis (12/10/2017)

    Selain itu, dalam gelaran TEI 2017 ini pengunjung juga dapat merasakan pengalaman langsung memegang produk senjata Pindad antara lain senapan serbu SS2 - V1 HB kaliber 5,56 mm, SS2 - V7 Subsonic, SS3 kaliber 7,62 mm, pistol G2 Premium, G2 - Elite kaliber 9 mm dan SPR 2 kaliber 12,7 mm. 

    "Pengunjung pun nantinya dapat melihat Kendaraan militer anti ranjau buatan Pindad "Sanca" yang dilengkapi senjata yang beroperasi secara digital (remote) dengan kaliber 7,62 mm,"ungkap Abraham

    Partisipasi Pindad dalam pameran ini merupakan kesempatan yang baik untuk semakin memperkenalkan produk andalan dan menjaring peluang bisnis yang potensial, hal itu berdasarkan jumlah Exhibitor dan pengunjung yang ditargetkan Kementrian Perdagangan pada TEI tahun ini yakni sebanyak 16 ribu orang pengunjung dan 1.100 exhibitor.

    "Ini merupakan kesempatan yang baik untuk semakin melebarkan sayap bisnis, baik untuk produk industrial maupun produk unggulan lainnya," ujar Abraham.

    Gelaran TEI 2017 kali ini mengusung tema “Global Partner for Sustainable Resources” dengan didukung beberapa program seperti forum bisnis, talkshow, regional discussion, business consultation dan business matching. 

    "Pameran ini merepresentasikan kesiapan Indonesia untuk mengambil peran menjadi partner penyedia sumber daya yang berkesinambungan bagi pelaku dunia usaha,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus