Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    WCA Akan Promosikan Pariwisata Indonesia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25322.jpg

    BANDUNG-Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi ketertarikan dari Wellington Capital Advisory (WCA),
    dalam membantu mempromosikan destinasi investasi di sektor pariwisata Indonesia. 

    Menurut Menpar, hal inu karena pariwisata Indonesia memang "seksi". Bahwa Indonesia memiliki potensi yang tinggi di sektor pariwisata, dan membutuhkan banyak sentuhan dalam penataan destinasi sehingga dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Termasuk kehadiran investor yang berperan di dalamnya. 

    Selain itu, angka pertumbuhan pariwisata Indonesia dan dukungan pemerintah serta Presiden sangat fokus terhadap pariwisata. 

    "Pariwisata merupakan salah satu leading sector di Indonesia, WCA tidak akan salah membantu Kemenpar dalam pengembangan pariwisata," kata Menpar Arief Yahya dalam keterangan resminya di Bandung, Kamis (12/10/2017)

    Menpar Arief menjelaskan, pertumbuhan pariwisata Indonesia saat ini adalah yang tertinggi. Sampai bulan Juni pertumbuhan wisatawan mancanegara mencapai 22,4 persen. Dibanding dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang 5,01 persen, maka terbilang pertumbuhan wisman yang identical dengan penerimaan devisa naik empat kali lebih cepat dari pertumbuhan ekonomi nasional. 

    "Untuk branding, tahun 2017 Wonderful Indonesia rangking 47 dan masuk cluster 1. Amazing Thailand ada di rangking 68 dan Truly Asia Malaysia di rangking 85," ujar Menpar Arief Yahya. 

    Merujuk pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan saat membuka secara resmi "The 19th Teochew International Convention" beberapa waktu lalu, bahwa Indonesia sangat terbuka untuk investasi. Dia menegaskan bahwa Indonesia negara yang aman untuk investasi dan memiliki return yang bagus. 

    "Jadi investasi di Indonesia, terutama di pariwisata pasti bikin untung,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus