Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Demiz: Palabuhanratu Akan Miliki Kampung Warna

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25359.jpg

    BANDUNG-Kawasan wisata Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat akan memiliki Kampung Warna. Sebagai salah satu tujuan wisata, Destinasi tersebut akan memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya di wilayah itu akan dibangun tembok yang sangat panjang dengan menggambarkan keindahan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

    "Nanti berbagai gambar tentang Ciletuh ada di sana,"kata Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar kepada wartawan di pantai Cimaja, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (14/10/2017) 

    Tentu saja kreativitas seni tersebut kata Demiz tidak akan merusak alam namun akan memiliki nilai estetika tersendiri karena ketika wisatan berkunjung ke lokasi itu maka akan  suasana yang ceria dengan melihat gambar mural keindahan Geopark Ciletuh Palabuhanratu pada tembok tersebut

    Menurut Demiz, berbagai pihak banyak yang berminat menjadikan Ciletuh sebagai destinasi wisata yang menarik.
    Selain sebagai destinasi wisata, tujuan Geopark Cilteuh Palabuhanratu ini sebagai wahana konservasi demi keberlanjutan kehidupan manusia, edukasi dan patisipasi masyarakat yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

    "Saya kira ini yang sangat penting sehingga betul-betul filosofi memulyakan bumi dan mensejahterakan masyarakat dapat dicapai dengan sempurna,"ungkap Demiz 

    Dia menegaskan tanpa adanya bantuan masyarakat upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam mengembangkan kawasan wisata Palabuhanratu termasuk Geopark Ciletuh akan terasa percuma. 

    "Terima kasih kepada seluruh masyarakat di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi yang selama ini sudah membantu bagaimana menjaga lingkungan ini dalam proses pembangunan kawasan wisata Palabuhanratu yang nyaman,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus