Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cimahi Tak Miliki Objek Wisata Andalan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/cimahi.jpg

     

    CIMAHI – Kota Cimahi yang  kini genap berusia 10 tahun, tak memiliki andalan objek wisata seperti daerah lain, baik wisata alam, kuliner ataupun wisata belanja. Namun demikian, dari potensi yang ada, pemerintah Kota Cimahi akan terus mengupayakan pendapatan dari sektor pariwisata. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Cimahi Sri Nurul Handayani.
     
    “Kita memang tidak memiliki objek wisata andalan seperti daerah lain yang memiliki danau misalnya, wisata kuliner atau wisata belanja. Namun kita akan berupaya meningkatkan kualitas yang ada, misalnya pengembangan kampung budaya Cireundeu, kemudian para pengrajin batik, dan olahan makanan minuman. Saya pikir itu juga berpotensi menjadi kunjungan wisatawan” ujar Nurul.
     
    Menurut Nurul, dengan tidak adanya objek wisata andalan, dengan sendirinya Pendapatan Asli  Daerah dari sektor pariwisata di Cimahi tidak begitu besar, namun Nurul enggan menyebutkan besarannya.
     
    “Ya enggak ada lah untuk PAD, tapi kedepan kita masih akan terus mengupayakan menggali potensi yang ada” katanya.
     
    Tanggal 21 Juni, Kota Cimahi genap berusia 10 tahun. Kota Cimahi sendiri resmi menjadi Kota yang berdiri sendiri, setelah berpisah dari Kabupaten Bandung. Semasa menjadi bagian wilayah dari Kabupaten Bandung, Cimahi berstatus Kota Administratif hingga tahun 2001.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus