Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Eka, Lepas 2500 Penerima Prona ke Garut

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25391.jpg
    Ilustrasi sertifikat prona

    SUMEDANG-Sebanyak 51 Bus yang berisikan 2500 orang penerima Prona atau  pendaftaran tanah sistematis lengkap dilepas secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Eka Setiawan di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang, Selasa (17/10).

    Para penerima prona tersebut akan bertolak menuju kabupaten Garut untuk menerima sertifikat yang akan di berikan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo. Jumlah sertifikat yang akan diberikan  sebanyak enam ribu sertifikat untuk tiga kabupaten yaitu kabupaten garut sebanyak 3000 sertifikat, kabupaten sumedang dua ribu lima ratus sertifikat dan sisanya sebanyak lima ratus sertifikat untuk kabupaten Bandung.

    Koordinator dari pihak BPN Kabupaten Sumedang Aan Rosmana, MM., MH mengatakan, bahwa secara bertahap seluruh desa yang ada di kabupaten sumedang akan tersertifikasi seluruhnya tanpa terkecuali termasuk bidang tanah yang sudah sertifikat pun akan dipetakan kembali.

    Masih menurut Aan,  prona ini merupakan program pemerintah yang seluruh pembiayaannya sepenuhnya di tanggung oleh negara melalui APBN. Sementara Kabupaten Sumedang untuk tahun 2017 mendapatkan alokasi sebanyak 10.800 bidang dari total keseluruhan di Jawa Barat 396.500 bidang.

    Sementara itu Bupati Sumedang H. Eka Setiawan dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat jalan kepada penerima sertifikat dan ucapan terima kasih kepada pihak BPN Sumedang. “Mudah-mudahan perjalanan bapak dan ibu lancar bisa enjoy selama di Garut bertemu dengan presiden dan bisa kembali ke sumedang dengan keadaan sehat wal afiat tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada BPN Sumedang yang telah memfasilitasi warga Sumedang” ujarnya.

    Bupati Eka berpesan kepada para penerima prona untuk menjaga sertifikat yang diberikan karena menurutnya sertifikat tersebut merupakan aset berharga. “Sertifikat ini merupakan aset yang sangat berharga untuk bapak dan ibu, mudah-mudahan bapak dan ibu bisa menjaganya dengan baik” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus