Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menpar: Tasikmalaya Bakal Jadi Destinasi Industri Kreatif

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25401.jpg

    BANDUNG- Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat mengapresiasi terselenggaranya Tasikmalaya October Festival (TOF) yang merupakan ajang tahunan. 

    Penyelenggaraan festival yang berlangsung pada 15 Oktober 2017 itu dikatakanya dapat menjadi sarana promosi yang efektif dalam mewujudkan industri kreatif dan memperkenalkan satu daerah sehingga menjadi daya tarik wisata. 

    "Jawa Barat potensinya sangat besar. Pergerakan wisatawan ke Jawa Barat sangat tinggi. Tasikmalaya harus siap. Kementerian Pariwisata siap mendukung dengan menerapkan Atraksi, Akses dan Amenitas atau 3A-nya," ujar Menpar Arief Yahya dalam keterangan resminya yang diterima di Bandung, Selasa (17/10/2017)

    Selain atraksinya di bidang industri kreatif, Tasikmalaya sambung Menpar juga punya pendukung amenitas dan aksesibilitas yang mumpuni. Bahkan jika nanti Bandara Kertajaya Jawa Barat diresmikan, pariwisata Tasikmalaya akan semakin terangkat. 

    "Tasikmalaya harus ambil peluang itu dan Tasik bisa menjadi hub city sebagai destinasi di Priangan Timur," ujar Menpar Dia berharap pemerintah daerah dapat terus memperkuat sehingga pelaksanaan acara di tahun depan dapat dipersiapkan dengam baik dan promosi juga dilakukan lebih baik. 

    "Jadikan Tasik sebagai destinasi akhir tujuan wisata, bukan lagi hanya sebagai kota singgah. Ke depan agenda-agenda kegiatan pariwisata bisa menunjang atraksi yang dapat menarik wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara," jelas Arief

    Adapun, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, Tasikmalaya October Festival merupakan bagian dari rangkaian dalam menyambut HUT Kota Tasikmalaya yang tahun ini memasuki usia 16 tahun.  "Ini pesta masyarakat Tasikmalaya, yang menjadi kebahagiaan kita semua masyarakat Tasik," ujar Budi Dia mengatakan TOF merupakan bagian dari calendar of event pariwisata Tasikmalaya. Dimana terdapat banyak kegiatan didalamnya. Mulai dari kegiatan karnaval, festival kuliner juga seminar internasional. 

    "Dalam karnaval ini kita suguhkan apa yang menjadi kekuatan Tasikmalaya sebagai kota industri kreatif. Dimana industri kreatif ini akan kita dorong menjadi pusat destinasi wisata produk kreatif di Jawa Barat selatan," kata Budi 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus