Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Germas Harus Dimulai dari Intansi Pemerintahan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25415.jpg

    BANDUNG- Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) harus terlebih dahulu berlaku di instansi pemerintahan seperti Kementerian atau Lembaga, Provinsi, Kabupaten/Kota dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

    Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan usai mengikuti kegiatan Penggalangan dan Penandatanganan Komitmen Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Hotel El Royal Bandung, Rabu (18/10/2017).

    Aher menyebutkan Germas harus terlaksana dengan baik supaya bisa ditularkan ke masyarakat secara menyeluruh sehingga nantinya pelayanan kesehatan tidak hanya dilakukan oleh petugas kesehatan yang tergabung di Dinas Kesehatan saja.

    "Semua OPD, Lembaga, Dinas dan Badan punya wawasan kesehatan yang memadai," ungkap Gubernur.

    Kang Aher sapaan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan menuturkan bentuk kesehatan yang di cita-citakan adalah kesehatan jasmani, rohani, akal sekaligus pikiran. Oleh karena itu, pesan kesehatan tidak boleh tidak harus terus digelorakan. 

    Menurut Aher dalam menjaga kesehatan harus seimbang antara kesehatan jasmani dan rohani. Pasalnya kedua unsur tersebut saling mendukung kesehatan tubuh manusia.

    "Kalau sekarang fokusnya terhadap kesehatan jasmani saja tidak berarti bahwa tidak ada kesehatan rohani karena rohani pun harus sehat. Kesehatan rohani pun akan menunjang kesehatan jasmani begitu pula sebaliknya, sehatnya jasmani menunjang kesehatan rohani," jelas Gubernur.

    Lebih jauh Gubernur Jabar mengatakan jika setiap individu mengetahui masalah kesehatan maka akan memperlakukan diri dengan sehat. Begitu pun dengan menjaga kesehatan rohani yang dibekali dengan ilmu agama.

    "Kalau pikiran kita cerdas, baik dan tahu urusan kesehatan pasti akan memperlakukan diri dengan sehat. Jika sehat jasmani dan rohani maka akan menimbulkan kebahagiaan dalam hidup," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus