Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bogor Harap Pelaku IKM Tembus Pasar Internasional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25431.jpg

    BOGOR- Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman berharap pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Bogor bisa atau mampu menembus pasar internasional. Namun ia mengakui masih ada persoalan-persoalan atau kendala untuk merealisasikannya. 

    Menurut Usmar, jika sumber daya manusianya siap, peluang pasar ada dan memproduksinya pun bisa maka hal itu akan terwujud, tetapi jika modalnya tidak ada maka akan terkendala. Disamping itu ada juga persoalan-persoalan lain seperti kualitas produksi yang tidak menjamin. 

    “Nah dari persoalan-persoalan tersebut merupakan syarat-syarat atau standar yang perlu dijamin. Kalau semua syarat itu dapat terpenuhi maka itu akan menjadi potensi yang sungguh luar biasa,” kata Usmar saat membuka acara Temu Usaha Bisnis Antara IKM Kota Bogor Dengan Atase Perdagangan Dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) di Hotel Bahtera I, Cipayung, Kabupaten Bogor, Rabu (18/10/2017).

    Kepada para pelaku usaha Pemerintah berharap dapat menyerap tenaga kerja. Jika program-program pembinaan yang ada di Disperindag belum signifikan menopang usaha jangan sungkan memberikan masukan. 

    Terkait dengan temu usaha ini Usmar menerangkan hal ini sesuai orientasi Kota Bogor, yakni Kota jasa yang berbasis pariwisata dan ekonomi kreatif. Kegiatan ini untuk meningkatkan nilai tambah dari industri yang ada di Kota Bogor.

    Usmar berharap melalui Temu Usaha Bisnis IKM Kota Bogor yaitu temu usaha bisnis antara eksportir dan calon eksportir dengan stakeholder dapat memperluas jaringan pemasaran atau jaringan usaha. Dia meminta agar peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya untuk mencari celah memasarkan produksinya.

    “Intinya bagaimana meningkatkan nilai tambah itu sendiri dengan ditambah sumber daya yang memadai melalui pelatihan, pembinaan dan temu usaha,” harap Usmar. (Tria/Hari/Lani-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus