Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    70 Persen Lulusan Terserap Dunia Kerja

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25443.jpg

    BANDUNG-Tingginya persaingan dalam dunia kerja, membuat pihak kampus harus meningkatkan kapasitas baik Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para dosen maupun sistem pengajaran kepada para mahasiswa, seperti yang dilakukan Universitas Sangga Buana (USB) YPKP.

    Rektor USB YPKP DR. Asep Effendi mengatakan, lulusan USB YPKP Wisuda XII gelombang ke-2 itu sebagian besar sudah diserap dunia kerja, bahkan ada yang sudah menjadi enterpreneur atau pengusaha.

    "Hampir 70 % mereka sudah diserap dunia kerja terdistribusi dalam job seaker dan bahkan ada yang sudah menjadi pengusaha dan ini terbilang tinggi," ujar Asep, dalam acara jumpa wartawan 'Wisuda XII gelombang ke dua dan dies natalis XI Universitas Sangga Buana YPKP', Kamis, (19/10).

    Menurut Asep, program studi yang semua lulusannya yang kita salurkan sudah terserap menjadi tenaga kerja khususnya akuntansi yang lebih  mencolok dibandingkan prodi lain .

    "Untuk akutansi semua sudah terserap, malah banyak yang meminta ke kita, kebanyakan untuk di perusahaan-perusahaan," katanya. (Parno) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus