Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengguna e-money di Ritel Kurang Dari 1%

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25448.jpg

    GARUT- Masyarakat saat ini sudah mulai menggunakan transaksi non tunai saat berbelanja di toko ritel seperti debit atau kartu kredit, namun masih belum banyak yang memanfaatkan e-money.

    Tim Pengawasan Sistem Pembayaran di Bank Indonesia Jawa Barat (Jabar), Hermawan Novianto mengatakan pemerintah menargetkan pada tahun 2024 mendatang transaksi non tunai akan mencapai 25% dari total transaksi yang berlangsung di Indonesia.

    "Jadi nanti tahun 2024, transaksi tunai berkurang, hanya 75 persen, sisanya non tunai," kata dia dalam kegiatan pelatihan wartawan ekonomi Bank Indonesia Jabar di Garut, Jumat (20/10).

    Ia menyebutkan khusus untuk penggunaan e-money bahkan sangat kecil. Saat ini menurutnya baru sekitar 1% saja transaksi yang menggunakan e-money. Namun sampai akhir tahun ini transaksi e-money kemungkinan akan meningkat seiring kewajiban transaksi dengan e-tol di seluruh jalan tol di Indonesia.

    Untuk diketahui, hingga saat ini sekitar 85% transaksi di jalan tol sudah menggunakan e-money atau e-tol. Untuk wilayah Jabar sendiri, yakni untuk jalan tol Purbaleunyi, transaksi non tunai sudah mencapai 77,5 persen.

    "24 Oktober ini semua tol di Purbaleunyi sudah 100% menggunakan non tunai," tutupnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus