Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    114 Tim Sepakbola Ikuti Liga PR

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25452.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 114 sepak bola dari Jawa Barat dan DKI Jakarta mengikuti Liga PR memperebutkan Piala Walikota 2017 yang dilaksanakan dari tanggal 20-22 Oktober 2017 ini dengan menggunakan format sistem gugur.

    Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil mengharapkan, kompetisi yang diisi oleh pemain lokal bisa menciptakan bibit-bibit berbakat pemain sepak bola yang ada di Indonesia sehingga bisa menghasilkan tim nasional yang tangguh dan berkualitas. 

    "Baiknya, dalam sebuah kompetisi disebuah negara, idealnya diisi oleh pemain lokal yang lebih mendominasi dibanding pemain luar, sehingga negara yang termasuk populasinya tertinggi ini, akan menghasilkan bibit-bibit pemain sepak bola yang berkualitas," ucapnya

    Menurut Walikota, olahraga yang sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat ini menjadi alat pemersatu dan alat silaturahmi yang bagus sehingga anak-anak akan dibentuk menjadi karakter generasi muda yang unggul dan sportif.

    "Saya ingatkan kepada seluruh peserta untuk berkompetisi secara sportif dan jangan sekalipun mencoba bermain curang dengan berniat menciderai lawan. Dalam sepak bola harus kompak, bekerja keras dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,' katanya.

    Walikota menegaskan, bahwa sepak bola itu tujuannya bukan hanya kemenangan, namun ada nilai-nilai sportifitas didalamnya dimana sehingga sepak bola itu harus adil dan hindari niat untuk jahil.

    "Yang terpenting itu silaturahminya, menang itu bonus," kata Walikota, usai membuka acara liga PR Piala Walikota 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (20/10). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus