Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dua Ribu Hafidz Ikuti Wisuda Akbar ke-8 Dunia Menghafal

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25475.jpg

    BOGORKOTA-Mengajak seluruh masyarakat untuk menghafal Al-Quran menjadi tujuan utama digelarnya Wisuda Akbar ke-8 Dunia Menghafal PPA Darul Qur’an di Masjid Al-Muttaqin, Jalan Pandu Raya, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (22/10/2017).

    Sebanyak dua ribu lebih peserta mulai dari anak kecil sampai remaja mengikuti kegiatan ini. Mereka nampak semangat dan antusias untuk bisa lulus tes hafalan Qur’an Juz 30 dan Surat Al-Fath.

    "Nanti dilihat kelancaran hafalan dan tajwidnya. Yang lulus akan dapat sertifikat dan membacakan ikral," ujar Kepala Cabang PPA Darul Quran Cabang Bogor, Cianjur dan Sukabumi Diki Alauddin.

    Diki mengatakan, sosialisasi kegiatan ini sudah diumumkan sejak dua bulan lalu melalui media sosial dikarenakan acara ini ditujukan untuk umum, rumah tahfidz dan sekolah-sekolah. Wisuda ke-8 ini tidak hanya diselenggarakan di Bogor saja, melainkan serentak di 16 kota se-Indonesia dan 16 kota di empat Benua. 

    "Di Turki, Hongkong, Palestina, Amerika dengan total semua peserta mencapai 90 ribu orang," terangnya. 

    Ia menuturkan, menghafal Al-Qur’an bisa dilakukan di unit terkecil seperti keluarga dengan metode one day one ayat. Darur Qur’an pun mempunyai program menghafal bagi karyawan di perusahaan atau pegawai pemerintah yang bekerja sama secara gratis. Selain itu pihaknya juga berkeinginan dapat menjalin kerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kota Bogor. 

    "Kami ingin PKK di setiap kelurahan ikut membina program hafalan Al-Quran bagi warganya," katanya. 

    Hal tersebut, lanjut Diki, agar gerakan menghafal Al-Qur’an ini semakin disambut masyarakat sehingga semakin banyak orang yang menghafal Al-Qur’an. Dan bagi yang sudah mempunyai hafalan harus lebih termotivasi untuk menambah hafalannya. 

    "Harapan kami dengan semakin banyak yang menghafal semakin banyak juga rumah tahfidz yang didirikan," pungkasnya. (fla/ismet-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus