Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    WRI Lakukan Uji Coba Model Keamanan Jalan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25494.jpg

    BANDUNG- Retno Wihanesta dari Urban Transport Planer (World Resources Institute) Indonesia mengatakan bahwa uji coba jalan akan dilaksanakan selama satu Minggu, untuk tahap satu dilakukan dalam 3 hari dan tahap dua dilakukan 4 hari. 

    "Kami melakukan dua tahap agar bisa menilai, model yang manakah yang bisa mengurangi kemacetan," ucap Retno, dalam acara Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Selasa (24/10). 

    Menurut Retno, untuk tahap sosialisasi kepada masyarakat pihaknya sudah melakukannya dengan cara pemasangan spanduk di tempat yang akan menjadi lokasi uji coba serta menyebarkan informasi di media sosial. 

    "Uji coba dilakukan agar menghindari konflik kendaraan yang berpotensi kecelakaan dan kemacetan, karena saat ini sudah terlihat banyak pelanggaran di jalan Cikudapateuh khususnya di pintu perlintasan kereta api, dimana banyak yang menerobos dan bisa mengakibatkan kecelakaan," tuturnya.

    Retno menambahkan, selain pintu perlintasan kereta api di Jalan Cikudapeteuh, pihaknya juga akan  melakukan hal serupa di pertigaan jalan Gandapura, dimana di ruas jalan tersebut yang memiliki space jalan yang tidak terpakai, sering digunakan untuk parkir liar. 

    "Maka dari itu kami terus berikan uji coba, jalan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan maupun tempat yang menjadi pelanggaran, akan di desain ulang lebih baik dan bermanfaat," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus