Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rumah Zakat Berikan Beasiswa dan Pembinaan di Desa Pabedilan Kulon

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25513.jpg

    CIREBON - Rumah Zakat menggelar pembinaan kepada anak binaan di Desa Pabedilan Kulon, Kec. Pabedilan, Kab. Cirebon. Kegiatan pembinaan tersebut merupakan rangkaian program Senyum Juara yang diinisiasi oleh Rumah Zakat yang bertujuan untuk memberdayaan masyarakat di bidang pendidikan. 

    Sebanyak 16 anak binaan Rumah Zakat mendapatkan beasiswa dari program Senyum Juara. Anak-anak tersebut berasal dari latar belakang keluarga ekonomi menengah ke bawah. Selain mendapatkan beasiswa, anak-anakpun mendapatkan pembinaan rutin dari fasilitator Rumah Zakat. 

    Adapun materi pembinaan tersebut mencakup Tahidzul Quran, Bimbel Bahasa Inggris, dan Bimbingan Seni Hadroh. Selain diberikan pembinaan, fasilitator Desa Berdaya Pabedilan Kulon pun menyalurkan beasiswa bagi anak binaan yang aktif mengikuti seluruh agenda pembinaan. 

    Warga di Desa Pabedilan Kulon, Kec. Pabedilan, Kab. Cirebon, khususnya para orang tua mengaku sangat senang dengan adanya program beasiswa yang diberikan oleh Rumah Zakat. Selain terbantu secara materi karena mendapatkan beasiswa, anak-anak mereka pun bisa mendapatkan tambahan ilmu agama melalui pembinaan. 

    “Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah. Kami juga ucapkan terima kasih kepada donatur Rumah Zakat yang telah memberikan beasiswa dan membina anak-anak di desa kami agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ungkap salah satu orang tua siswa. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus