Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kementerian BUMN Gelar Edukasi Pencegahan Kanker Serviks

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25520.jpg

    JAKARTA– Kementerian BUMN melaksanakan talkshow dengan tema “Sayangi Dirimu dan Keluargamu” di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (26/10). Acara yang dihadiri oleh humas-humas BUMN, karyawan Kementerian BUMN, serta wartawan-wartawan ini merupakan hasil sinergi antara Kementerian BUMN, Forum Humas BUMN (FHBUMN), dan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) dalam upaya mendukung kampanye cegah kanker serviks.
     
    Menteri BUMN Rini M. Soemarno mengatakan, acara ini digelar dalam upaya edukasi dan sosialisasi pencegahan kanker serviks yang juga mendukung program pencegahan kanker serviks yang digagas oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE).

    "Kegiatan ini juga bersamaan dengan bulan kanker yang merupakan bentuk kepedulian Kementerian BUMN dalam mendukung program pemerintah Peduli Kanker,” lanjutnya.
     
    Dalam rilis FHBUMN, Staf Khusus III Menteri BUMN Devy Suradji menambahkan, tujuan diselenggarakannya talkshow ini adalah untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai kasus kanker serviks yang terus meningkat di Indonesia. Karena itu ia mengimbau masyarakat untuk segera melakukan pencegahan dini agar terhindar dari risiko terkena kanker serviks ataupun terserang virus HPV, menyebarkan informasi pencegahan HPV melalui vaksin kanker serviks dan penyakit lain yang disebabkan oleh HPV, serta mengajak masyarakat untuk aktif mendukung kegiatan koalisi dalam menekan angka kasus kanker serviks di Indonesia.
     
    Dr. Totok Imam Soeparmo, SPOG dari Dokter RS Hermina dan RSPAD, sekaligus anggota HOGI, dan Dewan Kehormatan Cancer Information Support Center (CISC) selaku salah satu pembicara mengatakan, kanker serviks merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi yang mengancam perempuan di Indonesia. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus