Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Pimpin Upacara,Aksi Akrobatik pada Acara Pengukuhan Pengurus Kampung KB Desa Tanjungwangi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25567.jpg

    Aksi akrobatik yang dipertontonkan Euis Nurhasanah (13 Th) pada saat acara pencanangan sekaligus pengukuhan pengurus Kampung Keluarga Berencana Dusun satu Desa Tanjungwangi Kecamatan Tanjungmedar, Senin, (30/10/2017) memukau penonton yang hadir pada kesempatan tersesbut termasuk Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan.
    Euis yang masih tercatat sebagai salah seorang siswi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tanjungkerta tersebut, menunjukkan kelenturan seluruh bagian anggota tubuhnya dengan total penguasaan enam gerakan kelenturan, mulai dari tangan melingkar ke depan 180 derajat, tangan melingkar ke belakang 180 derajat serta gerakan kayang dan lainnya.
    Ditemui sesaat setelah melakukan pertunjukan, Euis yang merupakan putri dari Ketua Karang Taruna Desa setempat Aep Saefulloh (43 Th) mengatakan, kemampuan dirinya itu didapat sejak ia masih kecil. Dari kemampuan yang dimilikinya pula, dia sering disuruh tampil pada acara di tingkat desa, seperti halnya apabila sedang dilaksanakan perayaan agustusan di wilayahnya, dan tak jarang dari aksi yang dilakukannya mendapatkan imbalan berupa sejumlah uang.
    “Biasanya saya berlatih secara rutin setiap harinya, dan apabila ada yang mengundang untuk tampil, terkadang pihak pengundang juga ada yang memberikan imbalan uang sekitar empat ratus ribuan,” terangnya.
    Sementara itu, selepas melaksanakan pengukuhan sekaligus pencanangan pada Kampung KB di Desa setempat, Bupati Eka mengapresiasi kreativitas yang telah ditampilkan oleh Euis serta pelaku kreasi seni lainnya mulai saat kedatangan dirinya ditempat tersebut. “Waktu pengukuhan Kampung KB di Citimun (Cimalaka) saya disuguhi kreasi seni yang luar biasa, dan saya kira di sini (Tanjungwangi) juga tidak kalah luar biasanya,” ujarnya.
    Pada acara yang dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Nasam, Kepala Dinas Kesehatan Retno Ernawati serta Camat Tanjungmedar Heri Purnama dan Camat Tanjungkerta Beni Satriaji berikut Forum Koordinasi Pimpinan dari dua kecamatan tersebut, Bupati Eka berjanji untuk bisa segera merealisasikan terkait perbaikan jalan rusak di Kecamatan setempat. “Atas usulan Camat Heri, terkait perbaikan jalan di sini insha Allah akan kita lakukan semuanya pada tahun 2018 secara bertahap. Dan karena dibutuhkan anggaran yang cukup besar, tentunya saya mohon nantinya ada bantuan dari para Kepala Desa pada proses pelaksanaannya,” Bebernya.
    Acara hari itu pun ditutup oleh pertunjukan seni yang ditampilkan oleh anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanjungmedar dan Desa Tanjungmukti. Sebelumnya, Bupati Eka juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gapura Kampung KB Dusun Satu Desa Tanjungmukti yang berada beberapa kilometer sebelum memasuki wilayah kantor desa setempat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus