Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lansia Harus Bahagia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25576.jpg

    BANDUNG- Lansia merupakan kelompok warga yang berada di kota Bandung khususnya yang harus dimuliakan, sesuai syariat agama memuliakan orang tua merupakan ridho dari Allah SWT. Demikian dikemukakan Walikota Bandung M. Ridwan Kamil.

    "Saat ini hanya di Kota Bandung satu satunya kota yang memiliki kantor bidang lansia," ucap Walikota, pada acara Rapat Koordinasi dan pengukuhkan Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) Kota Bandung tahun 2017 di Balai Kota Bandung, Selasa (31/10). 

    Menurut Walikota, dengan adanya bidang khusus yang menangani masalah lansia di Kota Bandung ini, sehingga akan memudahkan dalam mengakomodir dan memudahkan dalam memberikan perhatian kepada mereka serta dapat diurus secara baik.

    "Lansia di Bandung harus diperhatikan lebih baik dalam hal kesehatan, tata ruang maupun kehidupan sehari hari sehingga akan lebih bahagia," ujarnya. 

    Walikota memberikan apresiasi dengan dibentuknya Komda Lansia ini karena dari 27 kabupaten/kota di Jabar, baru Kota Bandung saja yang melaksanakan rakor dan pengukuhan. 

    "Alhamdulillah Kota Bandung kota pertama yang melaksanakan rakor dan pengukuhan. Saya harap dengan telah dikukuhkannya anggota maupun bisa ketua, Lansia di Bandung menjadi lebih bahagia dan nyaman tinggal di Bandung," tuturnya.

    Walikota mengharapkan, kedepan Bandung menjadi Kota Ramah Lansia sehingga ada beberapa indikator yang harus dibenahi, diantaranya ruang terbuka untuk lansia, transportasi nyaman, perumahan, partisipasi sosial, inklusi keterlibatan sosial, partisipasi sipil dan pekerjaan, komunitas dan informasi serta dukungan masyarakat layanan kesehatan. 

    "Agar hal tersebut bisa hadir, maka koordinasi setiap SKPD maupun masyarakat harus baik. Insyaallah jika itu terjadi maka kota Bandung mendapatkan predikat Kota Ramah Lansia," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus