Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Garut Kembangankan Inovasi Pendidikan Berbasis Perdesaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25609.jpg

    Dalam upaya menaikkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) bidang pendidikan,  Kabupaten Garut kini menjajaki dikembangkannya Inovasi Pendidikan Berbasis Perdesaan. 

    Langkah ini dipandang perlu dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia perdesaan,  sejalan denga. Undang-Undang Desa yang menuntut kemandirian desa. 

    Disela-sela serah terima jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan yang lama Drs. Dede Sutisna kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan yang baru Drs. Jajat Darajat, M.Si, serta serah terima jabatan sekretaris Dinas Pendidikan dari Drs. Dede Sutisna yang memasuki masa purna bhakti kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pendidikan yang baru Drs. Yudha Iman Primadi,  di Gedung Pendopo Garut, Rabu (1/11). 

    Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, dengan inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya, terlebih dana desa memungkinkan terwujudnya pendidikan berbasis desa. “Nanti Pemerintah menyiapkan untuk pelaksanaan ujiannya”, tegas bupati Rudy Gunawan, seraya menambahkan kini masyarakat yang ingin mengikuti kejar paket B semakin banyak. 

    Dimana sebelumnya masyarakat yang berminat mengikuti pendididkan kejar paket B hanya 200-an, tahun ini sudah hampir mencapai 3.500 an. “Tahun nanti kita targetkan sepuluh ribu, sehingga akan menaikkan IPM kita yang baru 56 point”, pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus