Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seleksi Calon Anggota PPS Pilkada 2018 Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25646.jpg

    SUMEDANG-Proses ujian seleksi untuk calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada pilkada serentak tahun 2018, secara serempak se-Provinsi Jawa Barat dilaksanakan satu hari pada hari ini, Jumat, (3/11/2017).

    Bupati Sumedang H. Eka Setiawan pun menyempatkan diri untuk melihat proses ujian para calon anggota PPS, dimana dirinya memilih untuk mengunjungi para peserta yang akan mengikuti ujian tertulis di Gedung Serbaguna Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor.

    Dari keterangan salah seorang panitia ujian diketahui bahwa jumlah seluruh peserta yang akan mengikuti ujian tertulis saat itu berjumlah sekitar 60 orang peserta.

    Setelah mendapatkan peserta yang memenuhi standar nilai yang telah ditetapkan sebelumnya, maka peserta bersangkutan berhak mengikuti ujian selanjutnya yaitu wawancara, sebelum akhirnya didapat tiga orang yang akan menjadi anggota PPS per wilayahnya masing-masing.

    Pada kesempatan tersebut, pasca dilakukan penyerahan lembar soal ujian dari pihak KPU kepada Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara simbolis, Bupati Eka turut memberikan wejangannya kepada para peserta ujian agar dapat melaksanakan ujiannya secara cermat dan teliti.

    "Mudah-mudahan para peserta mendapatkan nilainya yang terbaik, tapi harus dipahami kalau tugas PPS itu tidak lah ringan. Terlebih lagi pemilu tahun 2018 juga dilakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat sehingga tentunya memerlukan tenaga ekstra para PPS dalam pelaksanaannya, ujar Eka.

    "Yang penting sekarang silakan ikuti testing dengan sebaik-baiknya, dan semoga terpilih yang terbaik," imbuhnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus