Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Demiz: Jabar Terus Berupaya Tawarkan Daya Tarik Wisata

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25674.jpg

    BANDUNG- Pariwisata merupakan sektor yang sangat penting sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi sekaligus berperan sebagai sumber utama pendapatan negara. Berdasarkan data dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat kontribusi pariwisata terhadap ekonomi Jawa Barat dalam sektor perdagangan, akomodasi dan restoran mencapai Rp 33 Triliun lebih. Ini menunjukkan bahwa pariwisata memainkan peranan penting dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat.

    "Alhamdulillah, sampai dengan tahun 2016 Jawa Barat menjadi provinsi yang menerima kunjungan wisatawan nusantara terbanyak yaitu 45 juta orang meskipun untuk wisatawan mancanegara masih dalam kisaran 1 juta orang," ujar Deddy Mizwar, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya di acara Wisuda Program Pasca Sarjana, Sarjana, Diploma IV dan Diploma III STP NHI Bandung, Jawa Barat, Senin (06/11/2017).

    Sesuai dengan branding Pesona Jawa Barat Indonesia atau Wonderful West Java Indonesia, Pemprov Jabar terus berupaya menawarkan daya tarik wisata alam, wisata budaya maupun wisata buatan yang jumlahnya diperkirakan mencapai 1.300 buah, namun apabila dilihat dari aspek 3A (Akses, Atraksi dan Amenitas) harus diakui bahwa Jawa Barat memiliki kelemahan dalam hal akses. Oleh karena itu, percepatan pembangunan bandara internasional Jawa Barat atau BIJB terus diupayakan dan diharapkan pada awal tahun 2018 sudah dapat dilakukan soft launching. Sehingga nantinya BIJB menjadi pintu utama masuknya wisatawan ke Jawa Barat.

    Satu daya tarik baru di Jawa Barat ditawarkan kepada calon wisatawan yaitu kawasan Geopark Ciletuh Palabuhan Ratu yang tahun depan akan mendapat predikat UNESCO Global Geopark dan juga situs megalitikum Gunung Padang di Cianjur yang mana akses menuju tempat tersebut sedang ditingkatkan. Disamping itu, Pemprov Jabar sedang mempersiapkan destinasi wisata ramah muslim atau wisata halal.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus