Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Penyertaan Modal Diperlukan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25688.jpg

    BANDUNG-Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Barat No. 7 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Perda Provinsi Jabar No. 22 Tahun 2013 tentang Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah Pengelola Bandar Udara Internasional dan Kertajati Aerocity, modal dasar ditetapkan Rp.2,5 triliun dengan kepemilikan saham Pemprov sebesar paling sedikit 51 persen.

    Menurut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, pemenuhan modal dasar yang telah disetor Pemda Provinsi Jabar dan pemegang saham lain sampai dengan 30 Juni 2017 sebesar Rp.808,5 miliar yang terdiri atas Pemda sebesar Rp.796 miliar dan pemegang saham lain sebesar Rp.12,5 miliar.

    "Dengan besaran modal yang telah di setor, maka masih terdapat sisa modal dasar yang harus dipenuhi sebesar Rp.1.691.500.000.000," ucap Gubernur, saat penyampaian 8 Rancangan Perda, dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar, Senin (06/11).

    Gubernur mengatakan, terhadap sisa pemenuhan modal dasar ini, maka akan dilakukan penyertaan modal daerah berupa uang dan Barang Milik Daerah berupa tanah seluas 294,8 Hektar dengan nilai wajar Rp.725.554.593.000.

    "Dengan dilakukannya penyertaan modal berupa tanah tersebut, maka terdapat sisa modal dasar yang harus dipenuhi Pemda Provinsi paling banyak sebesar Rp.965.945.407.000 yang akan dipenuhi secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah,' katanya. 

    Gubernur menegaskan, proyeksi besaran untuk penyertaan modal baik pada PT Bandar Udara Internasional Jabar (BIJB) maupun kepada PT Properti Wisata Jabar (Perusahaan Perseroan Daerah) disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan daerah.

    "Sekarang baru pembahasan menambah penyertaan modal, proyeksinya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan daerah," tuturnya.(Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus