Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Raya Sepakat Soal Legok Nangka

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25690.jpg

    BANDUNG-Para Bupati dan Walikota se-Bandung raya menyepakati cara pengelolaan dan pembiayaan TPPA Sampah Legok Nangka. Kesepakatan itu dicapai setelah pertemuan para Bupati Walikota se-Bandung Raya bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Senin sore (6/11).

    "Setidaknya ada dua hal yang disepakati sementara yaitu volume sampah dari masing-masing Kabupaten Kota dan besaran tipping fee" ujar Gubernur usai rapat.

    Aher mengatakan, volume sampah dan tipping fee itu memang masih belum final besarannya, karena daerah masih harus menghitung kembali secara rinci.

    "Kalau dari hitung-hitungan yang kita buat, berdasarkan berbagai unsur, tipping fee itu maksimal sebesar 386 ribu rupiah dikali tonase dikali 365 hari. Tapi nanti kalau tendernya bisa lebih murah ya berarti tipping fee-nya juga bisa lebih kecil dari itu" katanya.

    Legok Nangka akan menjadi TPPA regional pertama di Indonesia dengan sistem pengolahan yang canggih dan menghasilkan produk baru dari sampah yang bisa dimanfaatkan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus