Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskominfo Garut Selenggarakan Bimtek Aplikasi SIMAYA

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25713.jpg

    Garut- Sebanyak 76 orang aparatur SKPD dan Kecamatan, Selasa (7/11/2017),  mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Apilkasi Sistem Administasi Perkantoran Maya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. Acara dibuka Resmi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, Drs. Diar Cahdiar, M.Si. Kegiatan berlangsung di Classroom Lapb 306 Sekolah Tinggi Teknologi Garut (STTG), berlangsung selama dua hari (7-8 Nopember 2017).

    Menurut Kepala Bidang Kepemerintahan Eelktronik (E-Gov), Asep Nugraha, ST., M.Kom, Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemgetahuan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam mendukung kepemerintahan elektronik di Pemkab Garut. Selain itu, dengan Bimtek ini dapat memperikan pengetahuan kepada aparatur tentang aplikasi administrasi Perkantoran Maya.

    Sekretaris Diskominfo, Drs. Diar Cahdiar, M.Si., Aplikasi Sistem Administrasi Perkantoran Maya di lingkup pemerintahan  sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan efisiensi waktu terutama dalam pemanfaatan teknologi informasi dalam tata naskah dinas. Aplikasi ini dikembangkan berdasarkan Tata Naskah Dinas Elekronik yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MENPAN) No. 6 Tahun 2011 mengenai Tata Naskah Dinas Elektronis di Lingkungan Instansi Pemerintah.

    “Dengan menggunakan system ini akan banyak memberi manfaat yaitu selain alur birokrasi yang lebih cepat, arsip akan menjadi lebih aman serta penggunaan kertas menjadi tidak banyak,” kata Diar.
     
    Sebagaimana diketahui, guna mewujudkan pengembangan sistem elektronik pemerintah, telah ditetapkan kebijakan pengelolaan tata naskah dinas secara elektronik melalui peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE).

    Kemenpan bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mengembangkan sistem administrasi perkantoran secara elektronik yang terintegrasi. Sistem ini disebut dengan siMAYA yaitu Sistem Administrasi Perkantoran MAYA yang disusun mengacu pada peraturan Menpan nomor 6 tahun 2011

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus