Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Raih Magister dengan Nilai Memuaskan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25734.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar berhasil meraih gelar Magister bidang Ilmu Pemerintahan dari Universitas Padjadjaran dengan nilai memuaskan.

    Deddy Mizwar meraih nilai IPK 3,54 dengan judul tesis Implementasi Kebijakan Pengendalian Pemanfaatan Kawasan Bandung Utara sebagai Kawasan Strategis Provinsi.

    "Jadi masalah KBU selama ini agak kacau kan jadi kita objek penelitiannya adalah KBU,"kata Wagub Jabar kepada wartawan di Kampus Unpad Bandung, Rabu (8/11/2017)

    Deddy Mizwar mengaku selama ini ilmu yang didapat dari Unpad akan diimplementasikan di dalam Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Salah satunya, Wagub menjadi Ketua Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD).

    "Sebagai kawasan strategis provinsi, Insya Allah makanya sekarang juga kan saya ketua BKPRD,"ujar Wagub.

    Demiz mengaku dalam menyelesaikan tesis selama dua tahun mengalami kendala yaitu pembagian waktu antara dirinya sebagai Wagub Jabar dan mahasiswa Unpad. Namun, ia berhasil menyelesaikan tesis tersebut dengan mengerjakannyadi akhir pekan.

    Proses pengerjaan tesis itu, lanjut Demiz dengan menggunakan metode wawancara dan FGD.

    "Mengerjakan tesis banyak kendala salah satunya adalah waktu karena saya juga harus mengerjakan tugas-tugas sebagai wakil Gubernur Jabar. Alhamdulillah Sabtu-Minggu bisa mengerjakan kemudian juga metodenya dan wawancara FGD dan memakan waktu semua, sampai tesis hampir dua tahun,"jelas Demiz.

    Dia berharap tesis yang dikerjakannya semala ini bisa bermanfaat dan dipelajari oleh yang lainnya. Bahkan Ia juga sudah berencana menyelesaikan studi S3 di Unpad dengan mengambil Ilmu Pemerintahan.

    "Kita berharap dari tesis yang ditulis bisa dipelajari oleh yang lain dan bisa dikaji kembali karena ilmu ini enggak ada habisnya. Ke depan, insya Allah sudah daftar S3 di unpad juga sama ilmu pemerintahan, kita harus bersyukur setiap hari, Insha allah manfaat dan juga,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus