Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HKN, BPJS Kesehatan dan Pemprov Teken MoU

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25818.jpg

    BANDUNG - BPJS Kesehatan bersama Pemerintah Provinsi Jabar melakukan penandatanganan MoU tentang optimalisasi peran pemerintah dalam mewujudkan Universal Health Coverage Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat Provinsi Jawa Barat tahun 2018.

    Penandatanganan MoU digelar dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tingkat Provinsi Jabar di Gedung Sate, Senin (13/11).

    "Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peran pemerintah daerah dalam mewujudkan UHC atau cakupan semesta. Menuju UHC ini sesungguhnya wujud komitnen kita bersama untuk mensukseskan program JKN-KIS sebagai salah satu program strategis pemerintah" ujar Aher.

    Sementara itu, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat Mohammad Edison mengungkapkan, jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan Jabar hingga 31 Oktober 2017 mencapai 30.777.549 jiwa.

    "Jumlah itu setara dengan 70,36 persen dari total jumlah penduduk Jawa Barat yang berasal dari berbagai segmen termasuk penduduk yang didaftarkan oleh pemerintah daerah melalui integrasi Jamkesda" kata Edison.

    Edison juga menambahkan dukungan pemerintah daerah sangat menentukan dalam memaksimalkan program JKN-KIS.

    "Sebagai contoh, Kota Cirebon adalah kota pertama di Jawa Barat yang sudah mencapai Universal Health Coverage pada 1 Noember 2017 dengan jumlah kepesertaan 320.362 jiwa" pungkas Edison. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus