Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lembaga Amil Zakat Nasional Targetkan 1.000 Muzaki

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25832.jpg

    BANDUNG-Bank Syariah Mandiri bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Bangun Sejahtera Mitra (BSM) melalui program mitra umat menargetkan pertumbuhan donatur dana berkah (Muzaki) mencapai 1.000 orang pada 2020.

    Direktur Eksekutif Lembaga Amil Zakat Nasional(LAZ) Bangun Sejahtera Mitra (BSM) Umat Rizqi Okto Priansah mengatakan program ini digulirkan sejak awal 2017.

    Dia mengaku memang tidak mudah mencetak generasi muzaki dari awalnya mustahik sehingga untuk tahun ini baru dibangun pondasinya terlebih dahulu.

    "Program ini baru dimulai tahun 2017 dan kita akan mewujudkannya secara bertahap. Tahun depan kita akan mulai dengan 300 orang. Insya Allah bisa mencapai 1.000 orang pada 2020 mendatang,"ujar Rizqi kepada wartawan di Bandung, belum lama ini.

    BSM sendiri memiliki tiga pola penyaluran yakni Mitra Umat, Didik Umat dan Simpati Umat. Rizqi menjelaskan program mitra umat bergubungan dengan pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang ekonomi. Sementara, untuk Didik Umat lebih dititik beratkan ke bidang pendidikan dan dakwah.

    "Sedangkan Simpati umat berkaitan dengan penanggulangan bantuan bencana alam dan kesehatan,"urai Rizqi

    Adapun program didik umat yang akan mulai digulirkan berupa beasiswa bagi mahasiswa tujuannya agar mampu mencetak generasi muda dari keluarga yang tidak mampu menjadi enterpreneur.

    "Diharapkan dengan program didik umat mampu mencetak pengusaha-pengusaha muda di tanah air,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus