Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    SMK Peternakan Juara, Juara Lomba Lintas Alam

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25846.jpg

    BANDUNG-SMK Peternakan Juara Subang meraih juara 1 lomba lintas alam dan konservasi lingkungan tingkat Jawa Barat. Lomba tersebut diinisiasi oleh Kampoong Bamboo yang beralamat di Jalan Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung pada tanggal 11-12 November 2017. 

    Sebelum mengikuti lomba, ekstrakulikuler Pecinta Alam Jawara Wana SMK Peternakan Subang melakukan tahap seleksi terlebih dahulu bagi siswa yang ingin mengikuti lomba. Anggota pecinta alam SMK Peternakan Subang berjumlah 24 orang yang terdiri dari kelas X dan XI.

    “Kami adakan tahap seleksi dulu sebelum ikut lomba, karena jumlah yang diberangkatkan untuk mengikuti lomba hanya satu regu yang terdiri dari 5 orang. Jadi ya kita gak bisa ngajakin semua anggota, karena peserta per kelompoknya sangat terbatas,” ujar Edi Mardiana selaku pembina, Selasa.

    Kelima siswa beruntung yang mewakili SMK Peternakan Juara diajang lomba lintas alam dan konservasi lingkungan tersebut adalah Ifani, Yusuf, Regi, Bima, dan Hasbi. Dalam perlombaan tersebut diikuti oleh 23 regu putera dan puteri dari berbagai daerah di Jabar yang akan memperebutkan piala bergilir Polda Jabar. 

    Lomba yang diselenggarakan tidak hanya melintasi hutan, gunung dan pesawahan, tetapi juga terdapat lomba PBB (Persatuan Baris Berbaris), panahan, lempar pisau, silat, outbound. Selain itu terdapat juga kegiatan penanaman pohon yang bertujuan untuk menjaga lingkungan. 

    “Alhamdulillah, SMK Peternakan Juara Subang mendapatkan peringkat juara 1 kategori putera, mengalahkan peserta yang lain dari berbagai daerah. Semoga ini bisa memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi,” ungkap Ipik Taufik, Kepala Sekolah SMK Juara Peternakan Subang. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus