Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pedoman Teknis Asesmen Sumber Daya Warisan Geologi (Geoheritage) Diluncurkan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25864.jpg

    BANDUNG–Sejumlah lokasi di Indonesia memiliki potensi sebagai geopark, termasuk salah satunya ada di Jawa Barat, yakni Ciletuh-Palabuhan Ratu yang ada di Kabupaten Sukabumi.

    Untuk mengembangkan serta melindungi geopark yang akan menjadi geoheritage, Badan Geologi mengeluarkan pedoman teknis asesmen sumber daya warisan geologi. Pada peluncuran yang berlangsung di kantor Badan Geologi Jalan Diponegoro Kota Bandung itu, hadir para manager geopark diseluruh Indonesia dan peserta lainnya.

    Plt. Kepala Badan Geologi Rida Mulyana mengatakan, Badan Geologi sebagai institusi pusat yang membidangi geologi telah berusaha mengidentifikasi dan mengklarifikasi setiap warisan geologi berdasarkan nilai ilmiah, edukasi dan wisatanya.

    “Saat ini sedang menyusun sistem manajemen inventarisasi geodiversity, petunjuk teknis asesmen geoheritage dan sistem informasi geoheritage,” ujarnya, Rabu (15/11).

    Ia menegaskan, dengan peluncuran ini menunjukan jika Badan geologi berkomitmen untuk mengidentifikasi dan mengklarifikasikan setiap warisan geologi termasuk dengan menyediakan data dan informasi potensi geoheritage untuk pengembangan geopark di Indonesia. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus