Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Doddy Herlando : Mari Menyusun Rencana dengan Data yang ada di BPS

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25867.jpg

    BANDUNG–Pembangunan berkelanjutan menjadi keharusan agar dampaknya dapat dirasakan berkepanjangan, tanpa mengganggu kondisi lingkungan.

    Hal itu mengemuka dalam workshop tentang Suistainable Development Goals (SDGs) yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar, di Jalan PHH Mustofa Kota Bandung, Kamis (15/11).

    Kepala BPS Jabar Doddy Herlando mengatakan, SDGs merupakan kelanjutan dari MDGs yang ditargetkan dapat terealisasi pada tahun 2030 mendatang.

    “Pembangunan, termasuk di Indonesia, hingga ke tingkat daerahnya harus menyelaraskan dengan program SDGs ini, semua negara juga sama, sebab ini program global,” kata dia.

    Ia mengatakan, SDGs ini masih dirumuskan oleh pemerintah dan ditargetkan akhir tahun ini sudah selesai, sehingga tahun depan sudah mulai perlahan dilaksanakan melalui rencana aksi daerah.

    Doddy mengatakan, ada 169 target yang harus tercapai hingga tahun 2030, semuanya akan dapat terselesaikan jika semua pihak bekerjasama dengan baik. BPS Sendiri akan membantu dengan menyediakan data yang valid yang dapat diterjemahkan oleh daerah dalam menyusun rencana pembangunan berkelanjutan.

    “Semua harus maju bersama, jangan ada yang tertinggal. Soal data ada di BPS, mari bersama-sama menyusun rencana dengan data yang ada di BPS,” kata dia. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus