Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bonbin Bandung Berencana Lepaskan 40 Ekor Burung Jalak Kerbau

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25868.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 40 ekor burung jenis Jalak Kebo akan dilepasliarkan oleh pengelola Kebun Binatang Bandung, pada Sabtu (18/11) mendatang di sekitar kawasan Kebun Binatang Bandung. 

    Manager Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi’i menyatakan, pelepasliaran ini sebagai bagian dari kampanye untuk memperindah dan mempercantik Kota Bandung khususnya dan Jawa Barat pada umumnya dengan kicauan burung liar.

    "Pelepasliaran burung sebagai bentuk dukungan Campaign untuk program Silent  Forest Eaza," kata Sulhan, kepada www.Jabarprov.go.id, Rabu (15/11).

    Sulhan berharap, dengan pelepasliaran burung ini akan terjaganya lingkungan kota yang lebih baik dan nyaman, baik bagi warga kotanya maupun bagi hewan burung yang ada didalamnya.

    "Burung Jalak Kebo yang kita lepas merupakan milik kami, karena sudah terlalu banyak jadi kita lepaskan ke alam," ucapnya.

    Menurut Sulhan, burung Jalak Kebo yang dilepasliarkan lebih banyak jenis kelamin betina karena dialam saat ini lebih banyak jantan sehingga diharapkan burung-burung tersebut mencari pasangannya masing-masing.

    "Saya harap setelah dilepasliarkan tidak ada masyarakat yang sengaja untuk menangkapnya dan di jual belikan,' tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus