Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rotari Club Bandung Selatan Bagikan 1.100 Bibit Kopi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25885.jpg

    BANDUNG–Komunitas sosial, Rotary Club Bandung Selatan, membagikan 1100 pohon atau bibit kopi jenis Arabica kepada warga kampung Cijaringao, Kota Bandung, dalam kegiatan Bike To Cook.

    Public Image Rotari Club Distrik Bandung Selatan, Ratu mengatakan, penanaman pohon kopi dilakukan di kawasan kampung yang sebenarnya dekat dengan perkotaan, namun penduduknya terkesan terisolir karena infrastruktur jalan yang masih buruk.

    “Bertepatan dengan kegiatan Angklung Pride#7 bersama Saung Angklung Udjo, Rotari Club Bandung Selatan ingin ikut membantu penghijauan di kampung tersebut. Kami pilih kopi karena Jabar memang memiliki jenis kopi terbaik, kedepan akan memberikan manfaat ekonomis,” katanya, Kamis (16/11).

    Ia mengatakan selain membagikan  bibit kopi, juga akan dibangun saung baca. Saung ini akan menjadi upaya bagi warga kampung dalam peningkatan literasi atau kegemaran membaca.

    “Disaung ini juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pendidikan, agar pendidikan warga kampung tidak tertinggal, khususnya bagi anak-anaknya,” kata dia. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus