Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sanimas Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25915.jpg

    KAB.BANDUNG-Sanitasi yang baik di lingkungan pemukiman otomatis akan meningkatkan kesehatan masyarakat. Menurut Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dengan tingkat kesehatan yang meningkat, maka biaya kesehatan juga dipastikan menurun.
     
    "Karena sanitasi yang baik, maka masyarakat menjadi sehat. Karena masyarakatnya sehat maka biaya untuk pengobatan baik itu ke puskesmas maupun ke rumah sakit menjadi beekurang, dan jangan lupa pendidikanpun akan meningkat, karena anaknya kalau sehat, maka pendidikan tidak akan terhambat" ujar Demiz saat meresmikan Sanimas (sanitasi masyarakat) di Desa Pasir Mulya Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, Jumat (17/11).

    Demiz mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.
    "Nah ini sekarang sudah ada, tolong dijaga bareng-bareng ya. Bila terlihat kotor cepat bersihkan, ada yang bocor cepat ditambal, bareng-bareng semua punya tanggungjawab yang sama karena ini milik kita" ungkapnya.

    Sanimas dan Ipal komunal adalah program Kementerian PU bekerjasama dengan Pemprov Jabar, untuk membangun septikteng dan juga jamban komunal bagi MCK warga. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus