Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mensos Targetkan Penyaluran PKH Tuntas November 2017

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25922.jpg

    BAMDUNG-Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menargetkan penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2017 selesai pada bulan November tahun ini.

    "Saya harapakan di bulan november program PKH semuanya tuntas, begitu juga dengan bantuan pangan,"kata Khofifah usai penyerahan bantuan sosial program keluarga harapan dan bantuan pangan non tunai, di Balai Kota Bandung, Minggu (19/11/2017)

    Khofifah mengharapkan jumlah PKH tahun depan bisa meningkat, pasalnya Pendistribusian PKH tahun 2018 bakal dilakukan akhir tahun ini.

    Dia menjelaskan Bantuan Pangan non Tunai berharap pada Desember di cairkan bulan november karena pencairanya dua bulan sekali. Apabila bisa diselesaikan pada bulan November diharapkan mampu menambah 4 juta PKH di tahun 2018 mendatang.

    "Kalau semuanya selesai bulan november berharap penambahan 4 Juta PKH ditahun 2018 sudah distribusikan mulai bulan desember," ungkap Khofifah

    Khofifah menegaskan dibutuhkan komitmen dari pemerintah daerah khususnya kepala desa karena banuan itu disalurkan melalui kepala desa.

    Dia meminta dalam proses penyaluran dana bantuan itu, tidak boleh ada praktik tambahan penarukan dari penerima progran 

    "Supaya penyaluran ini berjalan dengan lancar. Tolong dijaga ini adalah bantuan bansos sehingga sampai kepada penerimanya jangan sampai ada tambahan penarikan dari penerima program,"pungkasnya. (MAT),

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus