Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hidup itu Tentang Inspirasi dan Motivasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25951.jpg

    BOGORKOTA-Percayalah hidup itu tentang inspirasi dan motivasi, setiap saat kalian harus mendapatkan hal tersebut karena karakter itu dibentuk secara terus menerus agar kuat. Yakinkan diri kalian untuk menjadi leader atau trendsetter bukan follower. Motivasi tersebut disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya saat menjadi pembina upacara bendera di SMA PGRI 3 Kota Bogor, jalan Sholeh Iskandar, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (20/11/2017).

    “Hidup bukan melulu ditentukan apa yang kamu tahu tetapi hidup lebih banyak ditentukan oleh siapa yang kamu tahu, hidup bukan hanya penguasaan ilmu tetapi hidup adalah tentang membangun persahabatan, persaudaraan dan silaturahmi,” kata Bima.

    Didepan ratusan siswa SMA PGRI 3 Kota Bogor Bima mengatakan, bahwa hidup itu singkat dan banyak pilihan, mulai dari membuka mata hingga memejamkan mata semua senantiasa dihadapkan pada pilihan. Mulai yang sederhana, agak sulit hingga yang paling sulit. 

    “Setiap pilihan yang kita ambil menentukan jalan hidup kita,” ujarnya. 

    Menurut Bima, dalam hidup ini ada orang-orang yang dalam hidupnya tidak bisa bahkan sulit mengambil keputusan dan ada juga yang selalu yakin dengan keputusan yang dilakukan. Keputusan yang diambil seseorang dalam memilih ditentukan tiga hal yaitu lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan pergaulan. Sehingga ada orang-orang yang selama hidupnya selalu dipengaruhi orang ketika menentukan sesuatu, ada juga orang yang menjadi penentu yang berpengaruh dalam keputusan-keputusan yang bukan saja keputusan dirinya tetapi juga orang lain.

    “Hidup itu singkat harus berikan manfaat, hidup itu sekali harus punya arti, hidup itu hanya sekali jangan diperbudak materi. Hidup itu sangat singkat dan sebentar, waktu itu cepat berlalu. Buatlah keputusan-keputusan yang tepat, jangan sia-siakan waktu kalian dengan hal-hal yang konyol. Jadilah anak muda yang sudah selesai dengan dirinya, yang tahu mau kemana dan tahu mau jadi apa,” jelas Bima.

    Ia merasa prihatin saat melakukan razia dan “menangkap” anak-anak yang tawuran atau melakukan hal-hal yang konyol lainnya yang dapat merusak masa depan. 

    “Kalian adalah generasi yang hidup dengan jutaan kesempatan, semua ada digenggaman kalian, sosial media memberikan kalian segalanya, bisa merusak dan menghancurkan kalian tetapi juga bisa menghantarkan kalian menjemput masa depan yang cemerlang,” pesan Bima. (humas:rabas/indra-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus