Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPRS Al-Salaam Mudahkan Pembiayaan Pernikahan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25956.jpg

    BOGORKOTA-Menikah merupakan satu fase dalam hidup yang harus dihadapi setiap manusia, yang harus dipersiapkan secara matang mulai dari usia, mental, lahir dan batin hingga finansial. Banyak kendala yang dihadapi seseorang untuk melaksanakan pernikahan, beberapa diantaranya usia dan kemapanan yang cukup namun belum menemukan pasangan atau jodoh yang cocok hingga  kendala umum, yakni masalah finansial. 

    Saat perhelatan acara Bogor hajatan 2017 diantara stand-stand vendor jasa pernikahan yang merupakan anggota Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia (Aspedi) Jawa Barat di Poetri Ballroom SKI Katulampa, Kota Bogor, Minggu (19/11/2017) kemarin. Turut memeriahkan, Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Al-Salaam Cabang Bogor. 

    Kehadiran BPRS Al Salaam  menurut Marketing Executive BPRS Al-Salaam Farizal Azis dalam rangka membantu permasalahan finansial bagi warga Kota Bogor khususnya dalam melaksanakan atau melangsungkan pernikahan.

    ”Kehadiran kami untuk membantu warga Kota Bogor khususnya dalam hal pembiayaan pernikahan, contohnya untuk membiayai sewa gedung, catering atau wedding organizer-nya,” kata Farizal.

    Bagi warga Kota Bogor yang ingin melakukan pengajuan pembiayaan pernikahan, Farizal menjelaskan pemohon menyerahkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) pribadi dan orangtua sebagai penjamin, karena pemohon belum menikah. Ditambah fotocopy Kartu Keluarga (KK), slip gaji 3 bulan terakhir dan jaminan bisa berupa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) atau sertifikat rumah.         
                    
    ”Untuk prosesnya antara satu hingga dua minggu tergantung nilai jaminan dan kebutuhan pemohon, jumlah minimal kita berikan sebesar Rp. 15 juta dan maksimal Rp. 2 milyar. Selama ini sudah cukup banyak warga yang mengajukan permohonan pernikahan secara syariah,” terang Farizal

    BPRS Al-Salaam saat ini berkantor pusat di Cinere Depok. Untuk cabang Bogor beralamat di Warung Jambu, Jl.Pajajaran Kota Bogor. (humas:rabas-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus