Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Waspadai Bencana

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG-Berbagai upaya terus dilakukan Kota Bandung untuk mengantisipasi dan menanggulangi terjadinya bencana, baik banjir maupun pohon tumbang jika terjadi hujan mulai dari normalisasi sungai Citepus di Pagarsih, normalisasi sungai Cidurian, Cipamokolan di daerah Soekarno-Hatta, dan Cikapundung daerah Sukaluyu.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Iskandar Zulkarnain mengatakan, selain melakukan normalisasi sungai pihaknya juga membangun gorong gorong serta  membangun kolam retensi di Sarimas dengan luas 6000 meter persegi dan kesiapan rumah pompa di kawasan Sukamiskin.

    "Kita terus melakukan pembenahan agar bisa mengantisipasi banjir di setiap wilayah di Bandung," ucap Iskandar, di Taman Sejarah Bandung, Selasa (21/11).

    Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan, Arief Prasetya mengatakan, jumlah pohon di Bandung  yang usianya di atas 50 tahun berkisar antara 400-600 pohon.

    "Menghadapi hujan tinggi disertai angin, kita fokus untuk pemeliharaan beberapa pohon maupun tanaman yang bisa mengakibatkan tumbang," ujarnya.

    Sedangkan Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Ferdi Ligaswara menyampaikan, pihaknya sudah mempersiapkan hingga 27 ribu relawan untuk menghadapi jika ada bencana. 

    "Relawan tersebut dari unsur linmas, kewilayahan maupun komunitas, kita dipastikan bisa membantu jika ada warga yang membutuhkan," jelasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus