Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menpan RB : Humas Harus Keluar dari Zona Nyaman

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25998.jpg

    Hal demikian diungkapkan  oleh Menpan RB Asman Abnur pada Pertemuan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) di Palembang (22/11). 

     "Masyarakat Indonesia yang menggunakan internet yaitu, sebanyak 132,7 juta menggunakan.  Mereka mencari informasi dari segala sumber untuk memenuhi hasrat keingintahuannya. Oleh karenanya,  Humas Pemerintah tidak bisa lagi berada di zona nyaman, tetapi berada dizona kekinian yang dinamis dimana didalamnya terdapat tuntutan  untuk dapat bertransformasi ke dunia digital, lebih kreatif dan harus inovatif, " ujar Asman. 

    Lebih jauh Menpan RB mengingatkan Humas pemerintah se Indonesia yang berjumlah 2.000 personal agar saling  bersinergi untuk serentak menyebarluaskan pesan pemerintah, dengan demikian diyakini masyarakat akan lebih memahami dan akan berpartisipasi terhadap setiap usaha pembangunan. 

    "Sudah saatnya humas pemerintah melakukan transformasi digital melalui  pendekatan  pengelolaan konvensional ke multidemisional dengann prinsip multimedia, multi chanel, serta multi platform. Jangan canggung mengunakan tool yang ada dalam mengakses dan mendiseminasikan informasi," pungkasnya.

    Sementara itu,  Dirjen IKP Rosarita Niken Widiastuti dalam laporannya menyampaikan, salah satu tujuan SAIK digelar adalah untuk mewujudkan tata informasi nasional melalui pengembangan dan pembangunan kominfo yang terintegrasi. Melalui kegiatan SAIK ini, lanjut Niken, diharapkan adanya sinergi antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kab/Ko dengan masyarakat, khususnya dalam pembangunan dibidang kominfo.

    SAIK 2017 diikuti oleh 3.500 peserta terdiri dari Diskominfo se indonesia, Humas Pemerintah, BUMN, KIM, Kelompok Pertunjukan Rakyat, Seniman, dan Komunitas Bloger. Akan berlangsung dari tanggal 21 sampai dengan 24 November 2017 dan dipusatkan di Kota Palembang Sumatera Selatan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus