Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembukaan Gala Desa Dan Liga Desa Di Kabupaten Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26001.jpg

    Karawang, diskominfo-Pembukaan Gala Desa di Kabupaten Karawang, berlangsung meriah. Acara yang digelar di Lapang Gasbama Desa Gintungkerta Kecamatan Klari pada Rabu (22/11) pagi itu secara resmi dibuka Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan pengawasan, Kepramukaan Kemenpora. Drs. Sanusi.MH ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

    Acara pembukaan dimeraihkan berbagai atraksi dari cabang olahraga pencak silat, dan acara senam masal Gending Karawang dari siswi pelajar Kecamatan Klari. Selain itu, juga ada Paskibra yang mempertunjukan kebolehan dan kekompakannya di hadapan penonton yang hadir..

    Seluruh peserta ini akan berlomba dan bertanding akan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Olahraga yang dipertandingkan adalah, sepakbola dan sepak takraw.

    Asisten Deputi Kemenpora Bidang Organisasi Kepemudaan dan pengawasan, Kepramukaan Kemenpora Drs. Sanusi.MH berharap acara Gala Desa ini dapat membangkitkan gairah berolahraga di kalangan masyarakat, menuju masyarakat yang sehat. Selain itu, tidak tertutup juga kemungkinan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dari Pedesaan yang selama ini belum tergali potensinya.

    “Makanya, ada dua kategori dalam pelaksanaan Gala Desa ini. Satu untuk pelajar dan satu lagi untuk umum. Untuk umum tentunya hanya bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat. Sementara untuk pelajar adalah untuk menjaring atlet berprestasi,” katanya.

    Sementara itu Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari dalam sambutannya mengatakan, Gala Desa dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk lebih aktif berolahraga. Ia berharap ajang seperti ini bisa berkelanjutan dalam rangka menggairahkan masyarakat untuk berolahraga.

    “Mudah-mudahan acara ini dapat berlangsung terus menerus dan mampu melahirkan atlet berprestasi. Dengan adanya Gala Desa, masyarakat di tingkat kabupaten dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di bidang olahraga. Gelar juara bukan satu-satunya yang dikejar di ajang seperti ini, melainkan melihat potensi atlet berbakat yang ada di pedesaan,” kata Kang Jimy sapaan akrabnya.(@opa)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus