Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tim Petunra Jabar, Tampilkan Cerita Mundinglaya Dikusumah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26024.jpg

    PALEMBANG-Tim pertunjukan rakyat (Petunra) Provinsi Jawa Barat tampil di festival Petunra, SAIK 2017, di Palembang dengan menyuguhkan cerita tentang legenda Mundinglaya Dikusumah.

    Menurut penanggung jawab tim petunra Jabar, Kusnadi, materi ini menggambarkan kisah beredarnya berita palsu atau bohong dari seseorang yang berkeinginan merebut pengaruh dan kehormatan sang pangeran, yaitu "Mundinglaya Dikusumah. Sang Mundinglaya Dikusumah diisukan selingkuh dengan seorang perempuan yang ia anggap seperti ibu kandungnya, artinya adalah sesuatu yang mustahil bahwa seorang yang bernama Mundinglaya Dikusumah berselingkuh dengan ibunya itu.

    Beredarnya berita bohong itu menimbukan pertengkaran dan perpecahan dikalangan keluarga besar Mundinglaya Dikusumah. Namun berkat adanya upaya chek n richek terhadap berita bohong itu, maka akhirnya bisa diselesaikan dan si penyebar berita bohong itu diamankan oleh yang berwajib.

    Menurut Kusnadi, inti cerita itulah yang direalitakan grup petunra Jawa Barat pada festival Petunra pada SIAK (2017) yang berlangsung di Palembang Kamis (23/11).

    Tim Petunra Jabar tampil prima dihadapan tim juri yang merupakan para akhli itu. Selama tiga puluh menit sebagaimana yang disyarakat panitia, cerita Mundinglaya Dikusumah tuntas dipentaskan melalui suguhan dialog, seni atraktif dan seni tari itu.

    Penanggungjawab utusan Jawa Barat untuk petunra pada SIAK 2017 di Palembang, Kusnadi, berharap tim petunra Jabar dapat berhasil menduduki paling tidak tiga besar. Kita berharap seperti itu, harap Kusnadi.   

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus